Where do you come from fans ? : FALILV English FALILV Japanese FALILV Korean FALILV Taiwan FALILV Russian FALILV Brazil FALILV India FALILV Spain

Sabtu, 11 Oktober 2014

Beberapa Genre yang terkandung dalam musik FALILV

 
Merasa sebagai fans FALILV dan sering mendengarkan musiknya akan tetapi kalian tidak tau Definisi genre - genre dalam musik FALILV ? wah sebenarnya banyak sekali genre yang terkandung dalam lagu FALILV, bahkan 1 lagu pun ada beberapa genre yang berbeda. Kreatifitas band FALILV ini mesti di acungi jempol, karena sudah terbukti beda dengan band lain. Maka dari itu, saya ingin sedikit menjelaskan agar kalian mengetahui dan mengenal tentang genre tersebut. Walaupun ada saja orang yang sering berbicara dan tidak menyukai karena terlalu berisik, hanya berteriak, dan tidak ada enaknya, sebnarnya mereka salah untuk mengartikan nya. Beberapa personil FALILV disini berpengalaman semua untuk hal musik, mempunyai skill yang bisa kita katakan sudah sebanding dengan band band papan atas. Bagaimana tidak, dari Lyric sudah oke, dari irama nya sudah enak, apalagi coba yang kurang ? ya mungkin anda bisa menjawab nya sendiri.

Seperti yang di sebutkan di wikipedia, FALILV ini mempunyai beberapa Genre diantaranya : Screamo, Digital Hardcore, Electronicore, Metalcore.  Oke saya akan jelaskan seperti apa genre - genre tersebut.

A. Screamo
Screamo / Emo adalah subgenre musik hardcore punk yang sebagian ber evolusi dari emo. Screamo awalnya diterapkan ke cabang yang lebih agresif dari emo yang menggunakan lagu - lagu pendek. Screamo juga pada dasarnya menggambarkan gaya emo serta menggunakan instrumenisasi yang khas serta terdapat unsur Vocal Scream. Karateristik yang utama memiliki penyanyi 1 orang atau 2 orang yang silih bergantian dan ciri yang paling penting saat bernyanyi nya mempunyai gairah, serta berteriak sekeras mungkin mengikuti irama musiknya. Screamo juga memiliki vocal yang berlapis yang di sebut Side-By-Side dan untuk bagian tengah nya yang lebih agresif, serta memiliki hentakan keras. Lirik yang introspektif lebih lembut juga ditemukan di band - band yang mempunyai genre Screamo ini. Genre ini juga ditandai dengan pergeseran tempo yang sering.

B. Digital Hardcore
Digital Hardcore adalah genre musik penggabungan dari Melds Punk Hardcore dengan Suara Electronic seperti Techno dan cenderung suara Bass dan Drum nya yang di utamakan. Digital Hardcore biasanya memiliki musik yang sangat cepat dan agresif, menggabungkan kecepatan, hentakan, dan memiliki peranan penting seperti Hardcore Punk, Trash Metal, dan Party Riot. Untuk Gitar Listriknya baik yang nyata ataupun berbentuk Sample digunakan dan membuat suatu distorsi menarik dengan Synthesizer dan Drum. Sedangkan penggunaan Instrument Electronic adalah suatu kewajiban bagi genre ini, Bass, Gitar Listrik, dan Drum. Untuk Vocal cenderung fokus terhadap Scream Vocal dan dinyanyikan lebih dari 1 anggota. Biasanya liriknya pun dipolitisir, dan memiliki ide anarkis. Instument nya : Gitar Listrik, Bass, Personal Computer (PC), Mesin Drum, Drum, Keyboard, Synthesizer, Sampler, Sequencer, Groovebox

C. Electronicore
Electronicore juga dikenal sebagai Synthcore, atau Electronic Hardcore yang memiliki unsur electro yang sedikit. Electronicore menjelaskan perpaduan gaya antara genre Post-Hardcore dengan Metalcore yang memiliki unsur elekronik. Electronicore ditandai dengan instrumenisasi khas Post-Hardcore, serta dipengaruhi Breakdown nya Metalcore, penggunaan yang lebih untuk Sequencer dan Synthesizer, bernyanyi menggunakan Autotune, dan bernyanyi Scream. Dan Electronica juga melibatkan Techno, Trance, Dubstep, Electro, dan Dance.

D. Metalcore
Metalcore merupakan genre turunan dari Heavy Metal yang menggabungkan berbagai macam elemen seperti Extreme Metal dan Hardcore Punk. Metalcore di bedakan dari fusi lainnya antara punk dan Metal dengan penekanan lebih kearah karakteristik Heavy Metal yang umum. Begitu juga breakdowns, yang mana lebih lambat, diman saat breakdown ini akan memancing para audience untuk bemoshing ria. Teknik vokal yang di pakai di genre ini adalah teknik Scream, yang sudah sangat biasa di kalangan band Metalcore. Pada masa sekarang banyak band-band Metalcore ini menggabungkan vokal yang scream dengan vokal yang clean terutama waktu masuk bridge atau chorus dalam sebuah lagu. Satu lagi hal yang banyak di pakai dalam genre Metalcore ini adalah riff-riff gitar yang terharmonisasi dengan baik, drum yang menggunakan double pedal dan yang paling sering penggunaan Breakdown. Breakdown adalah permainan musik yang melambat, biasanya permainan drum nya dengan pukulan seperempat nada dengan pukulan sner pada hitungan ke tiga. Biasanya kebanyakan drumer nya memainkan nada ke empat di Crash simbal atau China. Di beberapa kasus Breakdown dengan tempo yang sangat lambat, beberapa drumer akan memainkan nada setengah, yang membuat musik nya menjadi sanagat berat, dengan feel yang slow banget. Senar gitarnya di stel turn dari Drop-D sampai ke Drop-B. kAdang ada juga yang memakai drop A namun sangat jarang di genre ini.

Jika ada yang kurang dan ingin mengkoreksi kesalahan bisa kalian berikan komentar di artikel ini.

Ditulis Oleh : Bang Dam
Referensi : Wikipedia dan Google

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Wahh FALILV emang keren dah.. Nice post (Y)
http://technooblogy.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

Nih yang nulis bang firdam y

Posting Komentar

Let me hear your voice fans !