Where do you come from fans ? : FALILV English FALILV Japanese FALILV Korean FALILV Taiwan FALILV Russian FALILV Brazil FALILV India FALILV Spain

Sabtu, 11 Oktober 2014

Dibalik Cerita Lyric Stay as Who You are

 
Ini adalah salah satu lagu yang mempunyai lyric terpanjang dengan durasi musik 7 menit lebih. Saya pribadi sangat menyukai lagu ini karena banyak lyric yang memotivasi serta sindiran kepada orang - orang yang menyerah. Kalau saya pikirkan kembali, ini seperti sebuah cerita dimana dari awal terbentuknya FALILV dari masa - masa band nya belum terkenal, dari masa - masa manggung sana sini, mereka memasukan pengalaman mereka kedalam sebuah lyric dan di buat lagu yang berjudul "Stay as Who You are".

Judul   : Stay as Who You are
Album : Phase 2
Rilis     : 15 Januari 2014

Disini saya akan menjelaskan dengan kata - kata yang baik dan benar.

Saat itu saya menggigil kedinginan seperti di atas sebuah es, tidak ada yang peduli berapa banyak yang saya pikirkan, saya tetap tidak bisa menemukan sebuah cara. Saya tidak ingin nasib saya seperti ini terus, bahkan tidak ada harapan matahari akan terbit pada diri saya sendiri. Sekarang angin sudah mulai berhembus, banyak emosi yang sudah membunuhku. Emosi yang muncul dari minyak yang hitam (sebuah rawa) pada diri saya sendiri. "Biarkan ku melarikan diri dari diriku yang menyebalkan ini" saya berteriak sekeras mungkin. Dengan menyeberangi sebuah jembatan, saya berlari melewati kerumunan, menabrak beberapa orang. Semua orang menatapku dengan mata yang dingin, tidak ada yang mau menyalamatkan diriku. Malam ini, saya tidak tahan dengan semua ini dan saya berjalan tanpa henti sampai esok hari. Lalu ada satu orang laki - laki yang menyelamatkanku dengan mengucapkan "Selamat Pagi". Di situ saya berpikir, semakin sering nya saya melihat cahaya di langit pagi, di sisi lain dari bumi ini mungkin seperti itu juga, orang - orang yang berjuang untuk hidup, saya rasa ini sangat mengagumkan.

Banyak yang saya lalui waktu itu dengan sahabat - sahabat saya. Kita melewati beberapa jalur mengendarai van kita untuk pergi ke studio, kita berkeringat juga. Lalu saya bertanya kepada meraka, apakah ada perasaan yang ingin kita ungkapkan ? Perasaan yang selalu kita inginkan ? Kita selalu berlatih walaupun hari - hari hujanpun kita tetep berlatih. Dan saat makan denganmu, ketika kita akan pergi keluar, senyuman indah mu itu membuat cahaya yang terang. Waktu itu kita berkeliling, berjalan, berlari, berhenti dan berbaring. Berkomunikasi, Bertengkar, Melawan, Dimarahi, Tertawa, Bersama - sama merasakan kesedihan, keberhasilan, lalu kita ulangi kembali itu semua. Tanpa hentinya kita terus keluar kesana kemari, hal ini tidak akan pernah berakhir sampai kita mati. Tapi apa yang kita peroleh tidak hanya bekas luka waktu itu. Terus berjuang, seperti bagaimana sebuah 1 set earphone terpasang di bahu dan takan pernah kita lepas. Ketika kita pergi dan saling berpisah, itu tidak akan membuat kita berakhir sampai kita mati.

Ini pesan saya untuk teman - teman yang selalu putus asa. Apakah kamu dapat melupakan segalanya lalu menjadi monyet yang gila dan tidak tau apa - apa ? kamu harus punya kenangan berharga di musim panas ini . Apakah kamu siap jika ada badai yang akan datang kepada dirimu ? Kebahagiaan mungkin berbeda - beda dari setiap orang, tergantung pada tempat dan kembali pada dirinya masing - masing. Ambillah inti dari sebuah apresiasi untuk bisa hidup hari ini dan selanjutnya. Temukan sebuah caramu sendiri untuk hidup di dunia ini secara logis, diluar sana tidak ada orang - orang yang tidak mempunyai apa - apa. Ayo kita percaya diri teman dan melakukan semua ini, jadilah diri kita sendiri. Sama seperti kita semutpun berjuang untuk bisa hidup hari ini dan untuk kehidupan kedepannya. Bunga Sakura yang datang setelah musim dingin, akan mendorong diri kita untuk bisa kembali. Saya menantang diri sendiri bisa melihat wajah kita  tetap tersenyum. Tetap sebagai siapa dirimu sendiri.. Tutup matamu teman, rasakan dan nikmatilah semua ini seperti apa yang harus dilakukan saat ini.

Hari terakhir yang tersisa untukku dan kita semua tiba sekarang, kita lulus. Apa kamu yakin kamu akan menyerah saja sampai disini ? Apa kamu menangis ketika kamu menginginkannya ? Pilihannya adalah selalu ada pada diri kamu sendiri. Kamu tidak akan berakhir sampai disini, Apa kamu yakin ingin berhenti sampai disini ? Kita selalu memiliki hak untuk berdiri di garis start teman. Meskipun kamu tidak bisa melakukannya kemarin, kamu bisa memulainya dari sekarang. Karena kamu disini hidup dan kamu tau seperti apa hidup ini. Ah, ketika saya melihat kembali banyak orang yang sudah membesarkan saya, banyak yang telah terjadi. Meskipun masa depan saya gelap, saya akan mencobanya. Ketika ada orang yang kembali menghalangi jalan kamu, kamu hanya perlu menghancurkannya nya. Dan jika itu dipotong kamu hanya perlu membangun sebuah jembatan di atasnya. Teman, apa yang kamu miliki sekarang itu tidak sepenuhnya milik kamu sendiri, benarkan ? Jadi, mari kita bernyanyi untuk orang - orang yang berhutang kepada mereka (orang tua kita). Mari kita bernyanyi karena kita tidak akan pernah memudar selamanya.


Ditulis Oleh : Bang Dam

2 komentar:

Rikuro Was Here ! mengatakan...

THIS IS WHY I LOVE FALILV !!!

Unknown mengatakan...

me too bro...

Posting Komentar

Let me hear your voice fans !